Pennylane Brownies

Tergiur ama Pennylane Brownies nih, jadi pengen nyoba. Teksturnya ok, aku puas dengan yang ini. Tapi sedikit kurang nyoklat:d Ga tau deh kalau besok, soalnya brownies lebih enak dimakan keesokan harinya... Atau next time mau coba ganti cocoa powder pakai dark chocolate...

Bahan (1/2 resep):
2 telur
225 gr gula pasir (aku pakai 180 gr)
30 gr cokelat bubuk
105 gr tepung terigu (aku pakai protein rendah)
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
112.5 gr minyak goreng
60 gr kenari/mede/kacang tanah, cincang (aku pakai 50 gr almond)
42.5 gr chocolate chips

Cara:
1. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang.
2. Masukkan tepung terigu, garam, vanili, cokelat bubuk, aduk rata.
3. Masukkan minyak goreng, aduk rata.
4. Masukkan almond & chocolate chips, aduk rata. Tuang ke dalam loyang 24 x 12 x 4 cm. Taburi irisan almond.
5. Panggang selama 35 menit dengan suhu 180 derajat Celcius.

Comments

Susi . said…
huhuy...lempar ke cijawura...hehehe....macet euy ke daerah situ....hiks
Vin Wong said…
kirim pake pos aje yaa...hihihihi
Inge Gunawan said…
Ini brownies moist dalemnya tapi crunchy luarnya ya?
Lily Tjhang said…
gue kemarin buat brownies, gatot, gagal total, masih dendam nih,hahaha..bagus yah jadinya:) mau buat lagi besok,heran yah punyaku gak ada sarang burungnya, apa kurang mengembang yah?kocok telurnya sampai putih gitu yah vin?
Vin Wong said…
tul! luarnya crunchy, dalemnya moistttt:d cobain deh...
Vin Wong said…
gua juga baru kali ini berhasil segini bagusnya:d hehehe. tergantung resep ya. Resep yang ini ok. Ngocoknya sampai putih ngembang tapi ga sampai kental banget ya. Sedang-sedang aja, sampai gula 3/4 larut. Maksudnya sarang burung, yang garing di permukaan?
Lily Tjhang said…
sarang burung yg dalam bolong-bolong gitu,kayak lo punya lo gitu, kalo gue dalamnya halus..ngak bolong, kayak gak ngembang, gitu:)
Vin Wong said…
brownies emang ga ngembang kan, hehehe. Berarti panggangnya kurang lama ly, kurang kering. Next time lu coba pake resep yang ini ya.. pasti ok deh:)
Jessi Lie said…
g pernah buat juga, tapi kurang sukses. mau coba lagi ah..
Vin Wong said…
he eh, dicoba lagi Jes, pantang mundur:p
yohana halim said…
huaaaa...........gw gagal mlulu bikin resep ini...permukaannya gak bisa sebagus elu vin...padahal gw ama anak2 suka pennylane ini :P give me more tips, please.....pengen yang sekeren ini vin
Vin Wong said…
yo, kali di pengocokan ama pemanggangannya. Kocoknya jangan terlalu lama, lu brp menit?trus manggang di rak tengah. Nanti kalau pas lu bikin, info aja, siapa tau aku bisa mampir kesana, bikin bareng:)
yohana halim said…
gw nyoba ini udah ada kali 10 kali vin, mulai dari ngocok asal campur hingga kocok hingga mengembang :P
waktu percobaan pertama berhasil kayak bikinanmu, tapi setelahnya.....gak ada yang jadi, paling banter ada yang menkilap bintik2 doang :(
manggang dari suhu 180 sampai 200 juga udah di jabanin....taro di rak tengah maupun atas juga udah.....huhuhuhu...gak tahu lagi deh salahnya di mana...
ntar ya gw penasaran banget, coba lagi aaah
Vin Wong said…
jangan pantang menyerah..... :))