Double Choc Chips Cookies

Resep ini katanya resep original dari Famous Cafe bernama asli Hawaiian Nut Cookie. Aku tahu ini dari Regina, untuk resep asli bisa dilihat disini atau ini. Versi yang aku buat, cookies ini tanpa diberi kacang-kacangan, jadi murni cokelat semua, jadi aku namakan Double Choc Chips Cookies. Dan karena banyak pakai milk chocolate, rasanya jadi MANIS:p Resep dibawah ini sudah dikonversi ke ukuran metric.

Bahan (1/4 resep):
115 gr mentega
95 gr gula pasir
100 gr brown sugar
1 telur
1/2 sdt vanila bubuk
90 gr terigu protein rendah
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt garam
100 gr blended oatmeal
170 gr chocolate chips (aku pakai 100 gr)
125 gr Cadbury bar, potong kasar (aku pakai 160 gr)
125 gr kacang-kacangan (aku ga pakai)

Cara:
1. Kocok mentega, gula pasir, dan brown sugar sampai rata.
2. Masukkan telur dan vanila, kocok rata.
3. Tambahkan terigu, oatmeal, garam, baking soda dan baking powder. Aduk rata.
4. Masukkan chocolate chips dan Cadbury bar, aduk rata.
5. Sendokkan ke dalam loyang yang dioles margarin, dan panggang kurang lebih 8 - 10 menit dengan suhu 190 derajat Celcius.

Comments

Lily Tjhang said…
aye pasti doyan bgt neh soale coklat semua,hahaha..kalo di kasih kacang almond, mede or apa gitu, tambah siip kali yeh Vin?kriuk kriuk...
Fitri F said…
bisa dicoba nie...:)
TFS ya...
Vin Wong said…
bisa ly, jadi ikutin resep asal. Di sana ditulis kan untuk pakai kacang:p
Vin Wong said…
silakan, sama-sama:)
Regina B said…
versinya aku, gak pakai coklat sebanyak dikau punya... kali jadinya gak manis banget vin dan terigunya jg lebih banyak. kayaknya mesti ngecek jg kandungan gula dicoklatnya hmm sayang aku gak punya milk choc lindt di lemari. terkadang buatan beda negara suka beda kadar gulanya. kakakku bikin dengan dikurangi gulanya, tanpa coklat serut dan tanpa kacang karena buat anaknya yg demen ama choc chip cookie.

btw, jadinya gimana? crunchy gak ya?
Vin Wong said…
crunchy but a little chewy:p enak, tapi next time aku bakal kurangin coklatnya. Yg ini kebanyakan deh:d Ntar bakal coba juga pakai kacang, kayanya lebih yahud yaa
Dessy Ojong said…
sippp banget nih. Lagi pengen ngemil nih.
Gw ke Migros ntar, beli coklat ..!
Thanks yah Vin..
Vin Wong said…
hehehe, emang enak buat ngemilll:d
Regina B said…
yg aku punya crunchy, renyah tapi gak padat. kayaknya si tepung berperan jg vin. kapan2 aku coba bikin lagi ah...
Vin Wong said…
iya bener reg, yang aku juga ga padat, luar crispy tapi dalem sedikit chewy:p Ntar kalo udah bikin lagi, kabarin ya:)