MFM #14 Sukiyaki Tumis Char Siu


Description:
Resep ini aku buat untuk meramaikan MFM #14 Red Meat dengan host Esti.
Cara pembuatan yang simple, tetapi hasilnya enak banget... Resep ini aku dapat dari Hidangan Sebulan Juni 2007 (Majalah Sedap).


Ingredients:
50 gr daging sukiyaki
25 gr taoge
1 siung bawang putih, cincang kasar
1 cm jahe, iris tipis
paprika merah, potong kotak
1 sdm bumbu char siu siap pakai
1/4 sdt merica hitam bubuk
garam
25 ml air
1 batang daun bawang, potong serong
minyak untuk menumis

Directions:
1. Tumis bawang putih dan jahe. Masukkan sukiyaki satu per satu, aduk sampai berubah warna.
2. Masukkan paprika, bumbu char siu, merica, dan garam. Aduk sampai layu.
3. Tuang air, tambahkan taoge. Aduk rata.
4. Masukkan daun bawang, aduk rata. Angkat sajikan.

Comments

molly maulina said…
"/> bumbu char siu itu apa vin hihi asli baru denger nih..
maklum gappur (gagap dapur ha ha)
arfi binsted said…
aaaaaaaaah makanan Jepang... ga begitu suka sih... kliatannya simple ya. aku suka nonton acara masak2nya dari stasiun tv Australia dan suka banyak dari berbagai negara di asia tuh asal orang-orang ini. salah satunya dari korea. hari itu juga aku ikutin, eh ternyata endaaaaaaaaaang! cobain yg dari jepun ini kali2 aja syuka hehehe tfs ya!
Vin Wong said…
itu chinese barbeque sauce:p dijual di supermarket. Ini fotonya...
Vin Wong said…
bukan jepang tapi chinese, cobain mba, siapa tau suka:p
Dessy Ojong said…
ah.. Vin, potonya cakep pisan..
kalau boleh tau pake cameranya apa Vin ? (kalau boleh tau yah ..)
molly maulina said…
huuuaah sip. tengkiu infonya lengkap jg dg fotona :D
Vin Wong said…
pake pocket camera Nikon Coolpix 7900. Kamera jaman dulu yaaaa. Fotonya bagus he eh? thanks ya, aku lagi belajar terus jeprat-jepretttt, hehehehe
Lily Tjhang said…
daging sukiyaki buat masak recipe chinese?hm hm..kreatif enough:) aku juga suka pakai saus ini(cha sau) buat masak atau buat kuah, kadang makan hot pot tambahin ke kuah...sedaaaappp:))..gue juga mau ikut MFM # 14 belon ketemu menu yg cocok,. gue mau belakangan aja ikutnya, research punya2 org2 dulu, biar ntar gak sama ame org lain:))
Vin Wong said…
hehehe, ya Ly, gua tunggu hasil kreasinya yaa...:) jangan kelamaan, nanti malah yang pengen dibuat udah di post ama orang laen:d
Lily Tjhang said…
gue berani jamin yg mau gue post ngak akan ada yg buat,hahahaha*pede gue* soale gue mau buat yg pakai herbal chinese say, yakinkan yah kagak ada yg mau bikin itu???hahahahaha
Vin Wong said…
waahhh, penasaran deh gua:p kutunggu postingannya!
Regina B said…
numpang dikit... aku sih suka udah bingun duluan sama rempah2nya... kalau yg enak sih ok aja tuh :D
eliza a said…
bagus jg idenya pake bumbu char siu yah...tfs!
Esti . said…
Yuuuuuuuummmmmyyy, makasi dah ikutan MFM #14, great job !!!!
Vin Wong said…
yang ini rempahnya ga susah koq:p enak lho:)
Vin Wong said…
selamat mencoba!:)
Vin Wong said…
yup, sama-sama:)
Sefa Firdaus said…
char siu itu apa ya?

salam kenal
Vin Wong said…
hai salam kenal juga! char siu tuh chinese barbeque sauce, penampakannya ada di atas yaa..