Keripik Kentang


Description:
Selingan setelah makan yang manis-manis, ya harus makan yang asin-asin kaya Keripik Kentang:p Bikinnya gampang banget, resep aku ambil dari Resep Campur, thanks ya. Yang rada susah ngirisnya itu lho, soalnya aku iris manual pakai pisau, jadi ketebalannya bermacam-macam. So far, ini keripik enak banget deh. Aku tambahin royco pas udah jadinya, makin asiikkkk...

Ingredients:
5 buah kentang, iris tipis (aku pakai 3 buah)
1 sdt garam (aku pakai 1/2 sdt)
1 siung bawang putih, cincang
1 gelas air hangat
royco

Directions:
1. Rendam kentang selama 15 - 20 menit dalam air hangat yang telah dicampur garam dan bawang putih.
2. Goreng dalam minyak panas, lalu tiriskan sebentar, goreng lagi sampai kecoklatan.
3. Taburi sedikit royco.

Comments

lebih uenndang lagi kalo di balado neh....hmmm.....
Regina B said…
kalau ada mandolin, sip jg ngirisnya. pasti lebih cepet. aku mending belinya deh vin. di sini ada yg gak pake msg kalau yg gak dikasih rasa macam2. biasanya aku beli yg digaramin saja.
Regina B said…
kalau ada mandolin, sip jg ngirisnya. pasti lebih cepet. aku mending belinya deh vin. di sini ada yg gak pake msg kalau yg gak dikasih rasa macam2. biasanya aku beli yg digaramin saja.
Vin Wong said…
hmm di balado juga enaak, berhubung aku ga tahan pedes, jadinya non balado:p
Vin Wong said…
hehehe, males ngiris kentangnya terus kudu goreng2 ya Reg:p
Esti . said…
Rajin Vin, keripiknya cantik banget hasilnya .. TFS ;o)
yuniar maharani said…
boleh nyontek yah...salam kenal...TFS bangets...
Vin Wong said…
thanks Esti, sama-sama:)
Vin Wong said…
boleh, salam kenal juga...
Lily Tjhang said…
hahahaha...lo ngikut lagi aje mfm # 15,

persis lo yg dari frito lay's itu....
Dessy Ojong said…
direndam air hangat untuk apa yah Vin?
hangatnya seberapa ?
penasaran ...hi..hi..
Vin Wong said…
hihihi, mfm cuman boleh satu:p
Vin Wong said…
aer asal hangat aja Des, jangan panas. Ga tau efeknya apa ya? hehehe, cuman ikutin resep. Aku baca resep laen, pakenya air biasa:d
Happy & Kenny said…
Kalo goreng, apinya berapa gede?????
Vin Wong said…
aku pakai api sedang, minyak harus sudah panas waktu kentang dimasukin.
Happy & Kenny said…
oh...ok....*sambil nyatetin resepnya* boleh yaa....hihihihi....
Yudo Waskito said…
hii.. kayanya crunchy banget
Vin Wong said…
iya crunchy:p enaak deh...
kripiknya cantik bener Vin........
Vin Wong said…
thanks rit:) rasanya juga ok:d
pasti deh rasanya enak, cuma aku baru tau kalau pake air hangat tuh, aku biasanya cuma pake air es aja, juga udah garing....tfsnya
Rurie Sofyaniek said…
Nyemil ini sambil ngempi enak nih :)
Vin Wong said…
enak banget lho... coba deh bikin...