Orak Arik Sayur Soun


Description:
Ngiler ama Orak Arik Sayurnya mba Esther, akhirnya siang ini aku buat dengan sedikit modifikasi, alias ada yang dikurangin dan ditambahin:p Dilihat dari namanya udah ketahuan ada penambahan soun. Pokoknya menu ini enak buat dimakan sama nasi.

Ingredients:
wortel potong korek api
buncis potong serong
kol iris memanjang
soun, rendam sebentar, tiriskan
1 batang daun bawang, iris
1 batang seledri, iris
2 telur, kocok lepas
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm minyak
1 sdm saus tiram
garam, gula, merica secukupnya
kecap manis

Directions:
1. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan saus tiram, lalu wortel, buncis dan kol. Beri air sedikit, aduk sampai matang.
2. Tambahkan telur, garam, gula, merica, aduk rata.
3. Masukkan daun bawang dan seledri, aduk rata.
4. Masukkan soun, beri kecap manis, aduk rata.
5. Angkat sajikan.

Comments

say emang enak kok pake sohun....
aku juga suka bikin di campur sohun...udah lama engga bikin lagi, lihat ini jadi inget...
trus kalau sisa jadiin spring roll.....hahahahahha
Vin Wong said…
wah tadi baru ke blog tetangga ada yang bikin spring roll, sekarang mba nyebut spring roll lagi, jadi pengeennn, hehehehe
Lily Tjhang said…
soun susah di masak say, cepat lembeknya...perasaan gue tuh kalo buat soun...jadi ngumpul gitu, lembek lagi:(

pengen gue soale soun gue suka:)
Vin Wong said…
soun nya harus kualitas yang ok, trus direndamnya jangan terlalu lama, jangan sampai lembek. Trus masukinnya paling akhir juga. Next time mo bikin oseng soun pedesss, enaakkk!
Lily Tjhang said…
Next time mo bikin oseng soun pedesss, enaakkk!

gubraaakkkk...buat gue makin ngiler aja sech lo,wakakaa..besok gue mau coba orak arik soun, coba lembek lagi ngak...hiks.
yohana halim said…
enak ...aku juga paling suka makan ini...tapi nggak pernah enak kalo bikin sendiri.... nyontek ya resepnya.... TFS
yanna yanna said…
enaaakkk ... mbak ..aku hibernasi from kbb dulu ya ..:D
Vin Wong said…
hehehe, good luck soun nya yaaa:p
Vin Wong said…
he eh Yo, sok dicoba atau yg versi mba Esther pake jamur:)
Vin Wong said…
hiks Yanna, dikau mau kemana sih?:p hehehe, sibuk yaaa...
Orakarik emang pantas disebut menu gizi lengkap yach....
Vin Wong said…
he eh, ada wortel, buncis, telorr, mantap dehh:p
Happy & Kenny said…
Enak nih keliatannya
Jessi Lie said…
Wah gantian aku yang ngiler nih vin, sehat lagi ada sayuran and telor segala. Copy ya..,
Vin Wong said…
bener-bener enak, coba bikin deh:p
Dessy Ojong said…
Ini simple dan enak yah Vin...
Vin Wong said…
he eh Des, yummy dimakan sama nasi:p