Udang Goreng Mayonnaise


Description:
Gara-gara Lily nyinggung udang pake mayonnaise, jadi aja aku bikin nih Udang Goreng Mayonnaise buat makan siang ini:) Resepnya pertama aku dapat dari blognya Shinta, dan ternyata resep asal dari blog Tanya. Thanks ya resepnya:)

Ingredients:
200 gr udang, kupas, bersihkan
1 siung bawang putih, cincang halus
1 buah jeruk lemon, peras (aku pakai 3 sdm untuk udang; 1/4 sdt untuk campuran mayonnaise)
1 sdt gula pasir
1/2 sdt kaldu ayam bubuk
Garam secukupnya
Merica secukupnya
1 buah telur, kocok lepas
3 sdm terigu (bisa lebih tergantung besarnya udang)
4 sdm mayonnaise (aku pakai 2 sdm)
2 sdm susu kental manis (aku pakai 1 - 1 1/2 sdm)
1 sdm biji wijen (aku ga pakai)

Directions:
1. Lumuri udang dengan bawang putih, lemon, gula, kaldu ayam, garam dan merica. Biarkan 15 menit.
2. Celup ke kocokan telur, gulingkan pada tepung terigu. (note: kalau tepung ingin lebih tebal lakukan 2 kali).
3. Goreng dalam minyak.
4. Saus, campur mayonnaise, susu kental manis dan 1/4 sdt lemon. Aduk rata.
5. Oleskan pada udang, bisa menggunakan plastik segitiga biar cantik:p atau langsung aja celup!

Comments

molly maulina said…
gak sopaan gak sopaaan :P
pengen udaaannggg euy
Vin Wong said…
hiyaaaa, masih puasa seafood ya? hiks:( ikut sedih, hehehe.. sampai kapan puasanya Mol?
Inge Gunawan said…
Dari dulu pengen bikin udang mayo tapi batal mlulu, koles naek trus.. *hiks*
Vin Wong said…
bikin sekali-kali aja, pake mayo nya sedikit aja:p
yanna yanna said…
cakeeeeppppp...jadi laper
molly maulina said…
sampe kolestrolnya turun ke angka yg lebih sopan ha ha
Lily Tjhang said…
huuuuaahahahaa...gara2 lo kemaren bikin udang goreng bombay gue jadi buat ikan goreng itu juga, terus masih sisa, gue tambahin mayo,hahaha..sehati lo ama gue:)

and spt biasa, poto lo KEREN!!
Vin Wong said…
semoga cepet turun yaa. Aku juga udah lebih sih kolesterolnya, tapi belum yang paling parah:p Lagi kurang-kurangin makan juga:(
Vin Wong said…
nyamm.. nyamm....bikin Yanna makin laper:p
Vin Wong said…
hihihi, thanks! emang kita sehati yaaa:p Besok mo bikin apa tuh???
Dessy Ojong said…
piringnya asyik banget..
canteeekkk
foni jumani said…
gue paling doyan ini udang enak banget ya vin
ririk octavia said…
Kesukaanku nih, boleh dicontek yah
Vin Wong said…
hmmm nyam nyamm. iya enak fon:p
Vin Wong said…
boleh, langsung dicoba aja:p
mengingat kolesterol dan teman2nya, kdg aku suka ganti mayonaise ama plain yoghurt...plus susu SKM dikit aja, kalo pingin rasa beda beri sedikit saos tomat ato sambal botolan(dikit aja).....Ketemu Musuhnya (Udang ...)..walah gak malah berantem tp dijamin "bersalaman plus berpelukan mereka"....hahahaha
Vin Wong said…
boleh juga tuh:p hehe, thanks infonya!
camelia yanuar said…
thx resepnya ya...................i love 'udang'...yummy