MFM #16: Sup Jagung


Description:
Entry untuk MFM #16 ini adalah Sup Jagung. Sup ini kesukaan aku dan hubby. Bikinnya gampang, rasanya enaaakkk:p Resep aku ambil dari "Aneka Sup Lezat dan Sehat" karangan Mary Winata.






Ingredients:
1/2 dada ayam, cincang (balur dengan 1/2 sdm kecap asin, merica, 1/2 sdm air perasan jahe & 1/2 sdm tepung sagu)
1.5 sdm minyak goreng
1 sdm kecap asin
600 ml kaldu ayam
jagung, ambil dagingnya
garam
2.5 sdm tepung sagu, cairkan dengan 4 sdm air
1 telur, kocok lepas
merica
minyak wijen

Directions:
1. Panaskan minyak, tuang kecap asin dan kaldu. Masak sampai mendidih.
2. Masukkan ayam dan jagung, aduk sampai matang.
3. Tambahkan garam, cairan tepung sagu sedikit-sedikit, aduk rata.
4. Masukkan kocokan telur sedikit-sedikit sambil diaduk.
5. Masukkan merica dan minyak wijen. Sajikan dengan cuka hitam jika suka.

Comments

yohana halim said…
ini kesukaan aku juga..... makannya pake cuka hitam....mantapf
Vin Wong said…
kebagian yo, masih ada dikit lagi:p
yohana halim said…
lempar sini dong..... *siapin jala ditangan*
Vin Wong said…
jangan dilempar yo, ntar tumpah abisss deh, hihihihi:p
kartika dewi said…
jadi inget ada pr nihhh...hheehee...minggu dpn kali gua kumpulin, ditest dulu supnya minggu ini...:)
Fifi Ruskandar said…
Hmmm yummy .... mau duooonk ...
Vin Wong said…
siiip deh, next week yaa:p
Vin Wong said…
hangat-hangat enaak deh:)
Atiek Arief said…
Kesukaan keluargaku juga.. masih ada nggak Vin? Mau dong 5 porsi..haha..maruk!
kalo anak2ku minta ditambahin crab meat, mantep...
Irene Dear said…
wah!! mau dong....entar sy kirim rantang yah...;-))
Siera 2505 said…
ini jg kesukaan anak-anak di rumah...aku suka pake susu cair
Welly Ferdinand said…
Waa.. doyan nih sup jagung ini.. :)
May Irianti said…
weeeiyyy, kyaknya enak nih... anget anget makan bareng misua :)
ienas Tsuroiya said…
yaaa...keduluan Bu Host...sebenarnya mau bikin sup jagung buat MFM, hheheee....

*masih ada gak?
Linn Pauwels said…
doyanan ku jg vin... enakkkk
Vin Wong said…
tinggal 1/2 porsi udah dipesen yohana:p
Vin Wong said…
tinggal 1/2 porsi udah diembat yohana:p
Vin Wong said…
wah enak tuh pake kepiting:) aku juga doyan...
Vin Wong said…
hihihi, udah abis ntar berikutnya deh:d
Vin Wong said…
aku blum pernah yg pake susu cair, jadi lebih gurih ya??
Vin Wong said…
sup ini memang yahud enak bener:)
Vin Wong said…
waduhh, jadinya kudu cari resep laen ya:p pasti nemu yang lebih yahud:)
Vin Wong said…
he eh, enak bener, top dehh:)
erna pondokgede said…
kedoyanan anak2 nih Vin tfs.,
Letty Laksono said…
Glek... itu soup asli bikin aku ngilerrrr.. :-)
Lily Tjhang said…
hahahaa...gue tadinya mau buat soup yg semacam ini,hihihhiii*emang sehati gue ame die*....emang enak.

(kudu cepat nyetor nih..kalo ngak resepnya bisa tabrakan terus sama org*huuuhahaaa
Rossy E said…
supnya wah bikin laper :d
ririk octavia said…
ini favoriku juga mbak. Enak emang
Vin Wong said…
let, asli enak juga, hehehe
Vin Wong said…
iya ly, ayo bikin sup yang enaaaakk gua tunggu segera:p
Vin Wong said…
hayu bikin juga ros:d
Vin Wong said…
he eh, 100% yummy!
hmm.. looks delicious... mau deh kalo dibagi..:-) coba coba next time bikin deh.. regards....
Vin Wong said…
dijamin koq yummy bener:)
foni jumani said…
sama gue juga doyan banget ama sup jagung, si jas jgua doyan asal di blender hehehe
Vin Wong said…
sup ini memang top dehhhh:p
Vin Wong said…
bikin deh, enaaak:p
-= de =- said…
sup jagung emang yummy plus gampang bikinnya...
Elny Elny said…
mau nyobain ah...biasanya hubby-ku bikinnya gak kayak gitu tuch ...^_^...
Vin Wong said…
wow... hubby hobby masak yaa.. asik dong..
Elny Elny said…
hobby apanya....orang kerjaannya..he..he..