Sugarpaste 2

Kali ini aku nyoba buat sugarpaste yang tanpa glycerin. Resep didapat dari Syanti. Tapi berhubung memakai putih telur, warna tidak terlalu putih dan sedikit terasa bau putih telurnya.

Sugarpaste 2

2 putih telur
4 sdm liquid glucose
1 kg icing sugar (kurang lebih)

Cara:
1. Aduk rata putih telur dan glucose. Tuang ke dalam 500 gr icing sugar. Aduk rata, uleni sampai elastis.
2. Tambahkan icing sugar sedikit-sedikit sampai adonan tidak lengket.
3. Jika hasil sugarpaste terlalu kaku, tambahkan sedikit air es.

Comments

Lily Tjhang said…
wow Vin..mau buat dekorasi apalagi nih sugarpaste?hehehee...buat bungan Lily yah...hahahaa
erna komara said…
cocok yang pake glyceryn gitu Vin ??
Vin Wong said…
baru setengah jadi nih:p
Vin Wong said…
yg ini juga lumayan, cuman ya itu ada bau telur putihnya. Atau ada trik lain biar ga berbau ya?
Dessy Ojong said…
Vin, kalau dah jadi jangan lupa di tayang
penasaran.. :-P
Pagii Bu', pingin nyoba tp ..kok malez dot com ya', maunya yg instant - tinggal beli ajaaaaa....
Efi Andra said…
aih vin, dirimu rajin banget sih, tfs ya!
biar ga kecium bau putih telur , pas mau pake semua meja kerja di taburi maizena ., nah lumayan ko bau putih telurnya ter netralisir ;) coba deh ..
malu aku .. ini resep dari buku international shcool of sugarcraff yahh bukan resepku ~_^
Vin Wong said…
thanks syan, ntar pas bikin lagi aku cobain:)
Vin Wong said…
he eh, ntar dipajang:p
Vin Wong said…
hahaha, aku kemaren2 nyoba beli juga, penasaran pengen tahu teksturnya kaya gimana. Mahal yaaa tapi emang mantap elastisnya:)
Vin Wong said…
he eh, lagi pengen nyoba terus sampai ahli nih, hehehe
Vin Wong said…
hihihi, gpp syan, aku taunya kan dari dikau:d
yuniar maharani said…
simple juga ya mbak...
kalo aku pernah baca pake putih telur bubuk...kira2 disini ada ga ya?
Jessi Lie said…
ditunggu hasil sugaarpaste nya ya...,
Vin Wong said…
iya, bisa juga pakai yang powder. Tapi ga tau di Indo di mana belinya:p
Vin Wong said…
okay, tunggu yaaa:p
Monica Tan said…
Klo pake putih telur bubuk, mesti dicairin dulu gak?
Vin Wong said…
iya, dilarutkan dalam air dan disaring.
Princess D said…
kalo mau bau amis telurnya ilang, kasih dikit essence jeruk nipis vin, spt di resep tiramisu aku!

semoga bermanfaat ya!
Vin Wong said…
thanks tipsnya din:)
vin resep ini manis banget ga?
Vin Wong said…
pasti manis (aku lupa ga nyicip:p) soalnya banyak gula tepung. Semua resep sugarpaste yang homemade pakai banyak gula tepung kan.
Fitriyah Tamim said…
Ini kan sebagai fondant bisa ga'?
Vin Wong said…
iya fit, ini fondant..
Fitriyah Tamim said…
Oooh,aku punya resep pakai mentega puti mbak.Kira2 bagus mana ya?
Vin Wong said…
udah dicoba fit? aku blom pernah coba.. ntar laporan yaa:)
Fitriyah Tamim said…
Aku pengen coba,tapi kalaw beli mentega putih di sini kebanyakan(sayang ga di pakai)jadi belum coba.Nah sekarang ada resepnya mbak Vin lebih mudah bahannya mau coba ah,kapan2 buat latihan hehehe...Thanks ya..